serum pencerah wajah
Advertorial,  Skincare

Cuma 2 Minggu! Serum Pencerah Wajah Ini Bisa Atasi Bekas Jerawat

Beberapa waktu lalu aku positif Covid. Setelah dua tahun bertahan, akhirnya tumbang juga. Sejak itu aku selalu memperketat protokol kesehatan pada diriku sendiri, pakai masker tidak peduli sesak nafas. Berkat masker yang pengap itu aku dapatkan juga maskne (jerawat yang ditimbulkan karena jerawat, red) pertama. Jerawat nggak masalah sih, tapi Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH)-nya itu loh, bisa lama banget hilangnya. Mau nggak mau ya aku harus cari serum pencerah wajah.

Seenggaknya dengan itu bisa mengurangi flek hitam yang disebabkan jerawat deh. Aku mulai memberanikan diri memasukkan serum dalam skincare routine karena masalah CTMP sudah khatam lah (gaya bener anjir, haha). Ya aku merasa CTMP itu untuk memperbaiki skin barrier aja, aku nggak dapet lebih selain itu.

Jadi, aku harus masukkan serum ke dalam rangkaian itu. Sebenernya ini terbilang nekat sih, karena sepengetahuanku, kalau kulit masih berjerawat tuh nggak boleh pakai serum pencerah dulu.

Tapi, dasar aku anaknya nggak bisa gitu ya dibuat penasaran. Belilah aku brightening serum di sebuah toko kecantikan dekat rumah yang menjual make up dan skincare. Aku pilih merk yang sedang hype dengan harga terjangkau.

Aku bawa pulang serum itu, aku pakai di antara hydrating toner dan moisturizer. Sehari dua hari aman, lah besoknya kok jadi purging? Mulanya nggak panik karena aku pikir purging itu karena kulit sedang adaptasi.

Tapi kok udah lebih dari seminggu masih gini aja, nggak ada perubahan malah nambah jerawat batunya. Gemes banget sumpah! rasanya pengen aku ekstrasi sendiri. Nggak peduli deh tanganku kotor apa nggak, pokoknya dipencet-pencet aja biar itu jerawat batu putihnya keluar.

Bukannya keluar itu jerawat malah wajahku yang lecet. Gilak! Udah ada PIH, terus sekarang nambah lagi flek hitam gegara lecet itu. (Jangan ditiru kebodohan ini, please!).

“Yaudah deh, stop skincare-an dulu. Pakai facial wash doang aja dulu,” gumamku di depan kaca sambil ngelus-ngelus pipi. Yes! jerawat dan PIH ku ada di pipi kanan kiri, jadi kalau dilihat dari depan nggak keliatan. Fix, aku putusin beresin dulu ini jerawat.

Setelah jerawat rada kalem, aku mau ganti serum lain. Nimbang-nimbang, buka tutup Tokopedia dan Shopee cari serum yang dimau tapi harga promo. Soalnya males banget gitu lo kalau sampai salah beli lagi.

FYI, serum sebelumnya aku beli langsung yang botolan 30 ml gitu, dan berakhir breakout. Jadi sekarang aku nggak mau rugi lah. Mending beli yang travel size dulu aja, kalau nggak cocok ya tinggal buang, nggak maksa ngabisin.

Soalnya, jujurly aku berencana bakal ngabisin itu serum pencerah meski nggak cocok karena, ya sayang aja gitu. Aku nggak mau buang-buang uang. Kalau nggak bisa buat muka minimal buat ketek, siku, atau dengkul.

Pas banget kantong cekak, aku beli aja deh serum pencerah wajah yang ada di Indomaret. Top of mind banget ya, kalau mau belanja apa-apa pasti di Indomaret. Habisnya, semua barang sekarang tuh ada di situ jadi nggak perlu repot lagi.

pilih pond's indonesia
Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum tersedia di Indomaret. Dok. Pribadi

| Baca juga: Scarlett Whitening Bodycare Mengatasi Kulit Belang Bantu Performa Siaran di Televisi

Mulai sembako, jajan, roti, buah, kopi, ayam goreng, detergen, popok, make up, sampai skincare ada di situ. Kurang apa coba? Bahhkan skincare dari merek terkenal sampai pendatang baru ada semua di situ.

Kaya biasa, keliling dulu di rak makanan, sambil nyari susu kali aja ada susu. Masuk ke rak ke dua dari kiri pintu masuk, terus muter sampai akhirnya masuk rak make up dan skincare. Buset! Banyak banget cuy brand-brand terkenal yang ada di situ.

Tapi aku nggak seberapa bingung sih, soalnya sudah tahu mana yang mau dicobain. Sekali lagi, karena mulanya brand ini sudah melekat banget di otak, pun waktu SMA aku penggemar setia brand ini jadi aku seneng aja gitu ternyata dia ngeluarin brightening serum.

Triple Glow Serum Pencerah Wajah

triple glow serum pencerah wajah
Kandungan Gluta-Boost-C yang mampu bekerja 60x lebih efektif dari Vitamin C. Dok. Pribadi

Serum pencerah yang harganya terjangkau dan mengeluarkan travel size ya apa lagi, kalau bukan Triple Glow Serum dari Pond’s Indonesia. Setiap konsentratnya mengandung 3 kekuatan terbaik, yang mampu bekerja 60 kali lebih efektif dari Vitamin C untuk memancarkan Triple Action Glow.

Baca-baca komposisinya, ternyata 3 kekuatan itu adalah…

Gluta-Boost-C, mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

Vitamin B3+, menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus.

Hyaluronic Acid, menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau dan kenyal.

Aku beneran nggak sabar nunggu malam hari tiba, soalnya aku biasa pakai skincare lengkap itu malam hari. Kalau pagi, cuma double step cleansing sama pakai sunscreen doang.

Aku bedakan seperti itu karena di pagi hari aktifitas padet banget, jadi nggak mungkin punya cukup waktu untuk mengaplikasikan rangkaian yang cukup panjang. Pun aku masih penganut sekte: ‘serum itu lebih baik dipakai malam hari agar lebih maksimal kinerjanya’.

Oke karena aku beli yang travel size gini jadi aku sih pakainya cuma sebiji jagung terus diratakan ke seluruh wajah. Setelah diratakan, aku tepuk-tepuk sedikit biar lebih cepat meresap gitu, ceritanya. Ehehehe.

Nah, itu kalau aku ya.. Kalau menurut keterangan yang tertera di kemasan, serum ini bisa digunakan dengan cara menuangkan 2-3 tetes POND’S Bright Beauty Triple Glow, setelah menggunakan essence atau hydrating toner.

Pertama kali aku buka serum ini, aku langsung nyium aroma khas Pond’s. Kalau kalian demen dan memang pengguna Pond’s sejak lama pasti paham, wangi floral musk-nya. Pokoknya wangi Pond’s banget deh. Konsentratnya warna putih. Sementara teksturnya kental, namun begitu diaplikasikan cepat menyatu dengan kulit.

Waktu aku aplikasikan di wajah, rasanya agak clekit-clekit gitu sih. Nggak tahu pasti kenapa, apa karena kandungan Gluta-Boost-C atau karena wajahku sedang ada luka lecet karena bolak-balik mencetin jerawat batu putih itu.

pakai serum pencerah wajah setiap hari
Pakai di malam hari sebelum tidur. Dok. Pribadi

Selain sensasi tingling aku juga merasa wajahku agak berat. Jujur, karena pengalaman itu aku nggak punya ekspektasi lebih sama serum ini. Ya aku pikir bakal sama lah kaya serum-serum Vitamin C kebanyakan. Eh, begitu aku buka mata, aku menemukan kulitku dalam keadaan plum.

Nggak nyangka banget bakal cepet ngerasain efeknya. Setelah mandi pagi lanjut morning skincare routine aku berangkat kerja. Seharian aku pakai masker terus, ya kecuali waktu makan dan wudhu aja ya. Aku masih ngerasain sensasi lembabnya loh. Aku notice jerawat batu yang putih itu mulai memudar dan teksturnya membaik.

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

pond's bright beauty triple glow serum mask
Ada ekstra niacinamide 100x lebiih banyak dari varian lainnya. Dok. Pribadi

| Baca juga: “Home Treatment” Ibu dan Anak Bersama Griya Surya Bunda Madiun

Khatam nyobain Triple Glow Serum (padahal belum habis, ehehe), aku jadi kepincut pengen relaksasi sama maskernya. Bisa dibilang, masih satu varian sama serum pencerah wajah Triple Glow Serum tadi.

Tapi rasa-rasanya tetap punya keunggulannya sendiri. Lagi-lagi kalau dilihat dari kemasannya, sheet mask ini punya kandungan jempolan 100 kali serum niacinamide yang lebih banyak dibanding varian lainnya. Kalau serumnya aja se-work gitu, apalagi maskernya kan?

Masalah komposisi, sama sih seperti Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Ada Gluta-Boost-C, Vitamin B3+, dan Hyaluronic Acid. Cara pakainya juga gampang banget. Tinggal robek kemasan sachet-nya lalu, lalu ambil dan buka sheet mask, dan tempelin ke wajah. Paling afdol memang ini masker ditaruh dulu dalam kulkas, biar makin chill gitu wajahnya. Karena ini masker kertas dengan banyak cairan, jadi kesannya fleksibel. Aku bisa tetep makan, sembari maskeran dan nonton Netflix.

Aduh, sampe lupa ya ngasih tau harga. Saking excited-nya ngejelasin manfaat, formula, dan hasil ‘instan’ yang aku rasain dalam satu kali pakai. Well, kamu bisa dapetin Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum pencerah wajah di Indomaret dengan harga Rp 18 ribu untuk travel size 7,5 gram dan Triple Glow Serum Mask 20 gram dengan harga Rp 19 ribu.

Kamu sudah coba belum?

7 Komentar

  • Avatar

    Nila Fauziyah

    kalau model sachet gitu kira2 akan habis berapa hari ya? biar aku ada bayangan butuh berapa pcs belanjanya hehe soalnya kebetulan aku pakai ponds juga

    • Shima Perwira

      Shima Perwira

      Halo mba Nila, kemasan sachet ini kalau rutin (pagi/ malam) bisa sampai 1 minggu. Karena aku pakai cuma malam hari jadi habisnya 1 minggu lebih lama, 2 minggu nggak nyampe. Semoga kebayang ya 🙂

  • Avatar

    Nova Violita

    benarkah… aku ada beberapa bekas jerawat dan lama hilangnya..aku mau cobain serum ini..
    ponds dari dulu emang konsisten untuk produk pencerah wajah..baru tau ada serumnya…

    • Shima Perwira

      Shima Perwira

      Iya mba, kalau di aku beneran menghilangkan bekas jerawat seperti PIH dan meratakan tekstur kulit wajah. Namun sekali lagi tergantung jenis kulit masing-masing ya mba

  • Avatar

    fanny_dcatqueen

    Kebiasaan kita samaaa nih mba, kalo ga cocok Ama suatu skincare, aku sayang juga LGS dibuang, tapi biasanya aku pake di daerah lain, ntah itu tangan, leher atap kaki yg biasanya LBH tahan banting drpd wajah 🤣🤣🤣. Jadi tetep ga mubazir :D.

    Itk Pond’s aku pengen coba sheet masknya aja. Kalo serumnya ga dulu, soalnya udh telanjur cofok Ama skincare yg skr. Kebetulan baru balik dr Bali, dan ini kulit rada gosong 🤣. Mau aku balikin ke semula. Semoga bisa pake sheet masknya ponds

    • Shima Perwira

      Shima Perwira

      Iya ya mba, sayang banget ih 30 ml terbuang sia-sia nyesek. Yaudah dipake ke area tubuh lainnya aja deh. Hihihi
      Iya sheet masknya juga oke mba, kalau masih ada sisa serum jangan langsung dibuang/ dihabiskan mba, simpan di kulkas dan pakai di lain hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.