Scarlett Whitening Body Care
Beauty,  Skincare

Scarlett Whitening Bodycare Mengatasi Kulit Belang Bantu Performa Siaran di Televisi

Memulai karir (kembali) di dunia presenting, moderator dan master of ceremony itu ngeri-ngeri sedap rasanya. Aku pasti akan merasakan pedasnya kegagalan berkali-kali di awal. Selanjutnya kegagalan itu akan terasa hambar dan mulai bisa ku nikmati. Namanya babat alas berarti akan sangat banyak yang perlu dipersiapkan, dipertaruhkan dan dikorbankan. Ya kan?

Aku harus mempersiapkan penampilan diri karena believe it or not, kamera televisi itu jahat banget. Benda itu bisa banget membuat diri “terlihat” gendut 8-10 kg, maka aku harus menurunkan berat badanku. Begitu pula dengan gaya busana yang aku kenakan, tidak semua bisa cocok dilihat kamera. Pun dengan kulit tubuh yang saking detailnya kamera televisi bisa menangkap segala belang di kulit. #tutupmata

Apalagi belang di pergelangan tangan akibat (kadang) lupa menggunakan sarung tangan ketika mengendarai sepeda motor. Belang yang nggak mungkin bisa hilang dalam waktu sehari dua hari. Kadang saking buru-buru dan hopeless tuh aku pakaikan foundation atau BB cream aja tipis-tipis, maksudnya biar bisa meminimalisir belangnya, gitu. Wkwkwk. Siapa yang pernah coba cara ini juga hayo?

Cara ini memang oke sih buat menyamarkan belang tapi sifatnya sementara. Belum lagi setelah siaran aku harus cuci tangan biar foundation itu nggak nempel di wardrobe. For your information, wardrobe yang dipakai untuk siaran itu nggak semuanya pakai pakaian pribadi, beberapa adalah hasil kerja sama dengan brand untuk mengenakan pakaian mereka. Jadi, bisa berabe urusannya kalau sampai nempel di situ.

Lama mikirin gimana ya caranya biar ini belang nggak ketara banget pas siaran, hasilnya permanen tanpa perlu ribet bersihin setelahnya. Terus nggak sengaja teman kerja nyebut-nyebut brand Scarlett yang oke karena harganya murah tapi efeknya mantap betul. Temanku itu cobain Scarlett Acne Serum. Kepincut sama brand tersebut, meluncurlah aku ke instagramnya Scarlett Whitening.

Dari situ aku tahu kalau brand Scarlett Whitening ini ternyata milik Felicya Angelista. Itu jadi point plus buatku sih, karena berarti kan produknya punya kredibilitas yang baik. Karena jujur aja sebelumnya aku sempat meragukan produk ini lantaran harganya yang murah-murah.

Hampir semua produknya Scarlett ini dibanderoll dengan harga Rp 75.000,-. Udah gitu kalau beli 5 item dapat harga Rp 300.000,- sudah dapat box exclusive dan free gift. Murah pol kan? Wajar nggak sih kalau aku meragukan brand ini di awal? Soalnya local beauty brand lain tuh harganya mahal-mahal.

Tapi ternyata stigma itu terpatahkan oleh Scarlett Whitening. Nggak semua local brand itu mahal dan nggak semua local brand mahal itu bagus kualitasnya.

Ok, dapet ulasan positif dari teman kerjaku itu dan tahu kalau Scarlett Whitening punya Felicya Angelista, langsung aja aku cobain. Sesuai kebutuhanku, aku pakai body care set andalannya, yaitu Scarlett Body Scrub Romansa, Pomegrante Brightening Shower Scrub dan terakhir Freshy Fragrance Body Lotion.

Rangkaian perawatan tubuh Scarlett Whitening

Jadi sebenernya tuh Scarlett Whitening punya banyak banget varian perawatan kecantikan. Ada produk perawatan tubuh, wajah dan rambut. Kalau mau lebih jelasnya sih kalian bisa intip website resmi mereka.

Officially Website Scarlett Whitening

Scarlett Whitening ini punya standar pengemasan paket yang baik. Mereka mengemas produknya dengan sangat aman. Paketnya berlapis-lapis dan ribet banget ngebukanya. Hahaha #peace.

Tapi itu justru bagus nggak sih? Memastikan produk aman sampai ke tangan pembeli. Karena pengen buat pembelinya puas sampai jadi pelanggan. Surprisingly, mereka juga bungkus lagi bagian tutup botol produknya karena nggak mau sampai isi produk bleber kemana-mana. Paham kan ya maksudnya bleber? Wkwkwk.

Scarlett Whitening

Well, seperti yang sudah aku sebut di atas. Kalau Scarlett Whitening ini adalah produk lokal Indonesia milik artis Felicya Angelista. Brand ini fokus mengeluarkan produk perawatan kecantikan mulai dari atas kepala sampai kaki. Produknya Scarlett punya banyak kelebihan yang patut dipertimbangkan oleh kita sebagai pembeli. Apa saja?

Produk yang telah terdaftar di BPOM

Body Scrub Romansa
Pomegrante Brightening Shower Scrub
Freshy Fragrance Brightening Body Lotion

No animal tested dan telah mengantongi sertifikat HALAL MUI

No animal tested & HALAL

Kalau BPOM, kita semua tahu ya bahwa itu wajib dikantongi para pelaku industri kecantikan dan harus ada dalam setiap produk skincare yang kita pakai, untuk menjamin keamanan konsumen. Tapi yang bikin mata berbinar-binar tuh Scarlett Whitening mengklaim juga semua produknya no animal tested yang artinya tidak menggunakan hewan sebagai bahan uji coba produk mereka.

Scarlett Whitening juga telah mencantumkan logo HALAL MUI di setiap kemasannya. Jadi bisa dipastikan, in syaa Allah produknya Scarlett ini bebas dari bahan-bahan yang bersumber dari hal-hal yang diharamkan seperti gelatin, lemak maupun glycerin babi.

Aku sebagai muslimah merasa aman dan nyaman karena hak-hak ku sebagai konsumen muslim diperhatikan. Lantaran sedikit saja ada barang haram masuk ke tubuh, bisa dipastikan do’a-do’a tertolak, rezeki kita disempitkan dan masih banyak kerugian lain yang akan kita terima. Na’udzubillah.

Nah itu dia sedikit sneak peek tentang produknya Scarlett Whitening. Sekarang aku ulas satu-persatu produk body care yang sudah aku pakai selama kurang lebih 2-3 minggu ini berdasarkan ritual perawatan badan ku, yaitu lulur/ scrub dulu, sabunan terus dikunci sama body lotion deh. Check this out!

Body Scrub

Body scrub ini adalah andalanku belakangan untuk mengeksfoliasi kulit di badan. Kemasan Scarlett Body Scrub Romansa user friendly. Dia besar tapi masih mudah digenggam. Di dalam kita bisa melihat terdapat lapisan tebal alumunium foil dengan logo cantik Scarlet, sehingga bisa dijamin kehigienisannya. Oiya, mereka tidak menyediakan spatula untuk mengambil produknya, jadi kita bisa mempekerjakan jari-jari manis kita untuk mengambilnya. Wkwkwk.

Alumunium foil dalam kemasan menjaga kualitas dan higienitas

Selain Romansa ada juga varian body scrub lain dari Scarlett yaitu Pomegrante. Beda antara keduanya apa? Aku rasa bedanya terletak di aroma aja deh. Romansa lebih ke floral sedangkan Pomegrante cenderung beraroma fruity.

Secara warna dan tekstur keduanya sama. Sama-sama memiliki warna putih dan memiliki tekstur krim yang pekat dengan bulir halus berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, daki, residu keringat atau debu jalanan yang menempel di kulit. Ew!

Tekstur pekat dengan bulir halus

Aku secinta itu sama diriku sendiri dan nggak mau ada kotoran menempel di badan. Jadi, kalau eksfoliasi pakai scrub rada boros, hehe seminggu bisa 2-3x. Badan kan areanya luas ya, udah pasti lama eksekusinya. Aku ambil waktu kebanyakan di malam hari untuk melakukan ritual ini. 

Eksfoliasi badan sering-sering memangnya nggak sakit? Nggak sih, karena bulirnya beneran halus dan sopan di kulit. Sejauh ini aku pakai, kulitku belum pernah iritasi baik ringan maupun berat.

Aku punya sedikit tips buat kalian. Karena ini produk pekat banget, jadi aku ambil produknya sedikit dan langsung aku aplikasikan tipis-tipis secara merata, biar cepat kering dan digosoknya mudah. Pemakaian seperti ini juga menurutku membantu banget biar nggak terasa sakit saat peeling. Semoga membantu ya 🙂

Shower Scrub

Ah, ini dia produk Scarlet yang lucu banget warna-warni seger liatnya. Scarlett Pomegrante Shower Scrub. Warnanya ungu, mood booster banget!!!

Sesuai namanya, sabun mandi ini juga bisa mengeksfoliasi kulit karena memiliki butiran scrub berwarna merah dan biru di dalamnya. Memang nggak semantap body scrub-nya, tapi cukup membantu membersihkan kulit secara optimal. Teksturnya watery gel transparan yang lucu dan wangi banget, wangi buahnya manis tapi juga menenangkan dan memberi efek menyegarkan.

Kemasannya sekali lagi ramah banget untuk orang yang males ribet kaya aku gini, tutup botolnya flip flop alias gampang untuk dibuka dan ditutup, tapi nggak gampang terbuka dengan sendirinya. Tidak meresahkan juga kalau mau dibawa travelling meski kemasannya besar. Kalau mau praktis, bawa sabun ini aja udah cukup menurutku. Nggak perlu bawa body scrub-nya lagi karena udah sekalian paket lengkap ada butiran scrub di dalamnya.

Tutup botol flip flop
Tekstur watery gel transparan ungu dengan bulir merah dan biru

Pakai shower scrub Pomegrante sih asli aku nggak bisa pakai irit-irit, looossss, selalu pakai banyak-banyak. Wkwkwk

Kalau lagi penat-penatnya kerja atau mood drop. Aku selalu pakai sabun ini untuk membangkitkan suasana hatiku kembali. Udah gitu setelah selesai dibilas aku nggak ngerasain kulitku jadi keset, kering yang ganggu gitu. Justru rasanya lembab di kulit tapi nggak yang licin. Kan banyak tuh sabun mandi yang klaimnya melembabkan tapi setelah dibilas jatuhnya malah licin parah. Dan, penting! Si shower scrub ini juga nggak meninggalkan residu apa-apa di kulit. Love it!

Aku suka banget eksperimen anaknya, jadi aku penasaran dong apakah shower scrub ini bisa digunakan dengan shower puff. Ternyata bisa tapi busa yang dihasilkan nggak banyak. Memanglah sesuai tujuan, produk ini dibuat untuk bantu menciptakan kulit yang bersih paripurna, bukan untuk meninggalkan sensasi mandi ala ala dengan busa banyak. Jadi, shower scrub Pomegrante ini sudah paling sip bila diaplikasikan langsung ke badan menggunakan tangan. Selain varian ini, Scarlett juga mengeluarkan varian lain dengan aroma yang nggak kalah relaxing-nya, yakni Mango & Cucumber.

Body Lotion

Wohohoooo… diantara ketiga produk body care Scarlett Whitening yang sudah aku pakai. Body lotion ini juaranya sih. Wanginya semerbak kemana-mana, awet dan nempel di baju, seakan nggak perlu repot-repot lagi pakai parfum, pakai body lotion aja sudah cukup banget menurutku. Ketahanan aromanya antara 4-8 jam. Aroma manis bunganya kuat tapi nggak menyengat, mewah gitu loh, mature, bukan seperti wangi manis remaja. Aku PD sih kemana-mana dengan aroma ini.

Ngomongin soal tekstur, nampaknya Scarlett Whitening ini suka dengan tekstur yang thick ya. Bagiku hampir semua produk body care-nya ini memiliki tekstur seperti itu. Aku justru melihat ini sebagai suatu kelebihan, karena kita nggak perlu pakai produk ini banyak-banyak. Dengan kata lain, produknya Scarlett ini bisa banget dipakai lebih dari satu bulan. Double hematnya!

Tekstur creamy & thick

Walaupun si body lotion ini memiliki tekstur yang kental, tapi surprisingly aku nyaman pakainya. Nggak kaya yang aku bayangkan, di mana produk dengan tekstur pekat nan kental akan sulit diaplikasikan dan susah menyerap. Freshy Fragrance Body Lotion ini cukup mudah menyerap dan tidak meninggalkan white cast di kulit.

Setelah pemakaian beberapa lama, aku merasakan 2 efek mencerahkan yang berbeda di kulit ku. Efek pertama, aku bisa langsung melihat perubahan cerahnya kulitku langsung beberapa detik setelah diaplikasikan. Efek kedua, aku bisa melihat bahwa secara bertahap warna kulitku lama-lama membaik. Belang di pergelangan seperti yang aku sebutkan di awal pembahasan memudar perlahan.

Kiri: setelah pemakaian Freshy Fragrance Body Lotion, Kanan: sebelum

Oh dan satu lagi sensasi yang aku dapatkan ketika menggunakannya. Body lotion ini nggak licin kalau kena air (setelah wudhu). Super duper nyaman untuk dipakai sehari-hari!!!! Suliiittt sekali menemukan body lotion yang nggak licin ketika kena air. Beberapa body lotion yang aku temui selalu meninggalkan efek greasy di kulit dan aku nggak suka. Licinnya bisa membuat aku hampir sering kepleset.

Kemasan gimana kemasan? Jangan khawatir!

Botolnya memang besar sih tapi sekali lagi bisa banget kalau mau dibawa-bawa. Bisa nyempil dimana-mana, hehehe. Kalian juga nggak perlu takut bocor dan isinya tumpah kemana-mana. Tutup botolnya punya double protection. Ada safety key lock dan lock-unlock.

Proteksi ganda dengan safety key lock dan lock-unlock

Safety key lock ini yang mengunci agar isi botol tidak keluar meskipun kalian taruhnya kurang benar, sehingga mengakibatkan pump bottle tergeser secara tidak sengaja. Nah sementara lock-unlock ini punya tujuan yang sama mencegah isi keluar. Kalau kalian nggak geser pump-nya dari kanan ke kiri, isinya nggak bakal keluar meskipun ditekan-tekan juga. Jadi, kalau safety lock hilang, cincailah. Masih ada pengaman satunya. Wkwkwk

Kesimpulan

Well, produk Scarlett Whitening ini secara keseluruhan worth to buy. Oke banget kalau mau dijadikan daily care. Harganya terjangkau, punya kredibilitas dan yang aku notice, produknya ini wangi semua, apalagi body lotion-nya udah wangi banget nggak licin lagi di kulit. Meskipun tekstur keseluruhan produk pekat, nggak masalah justru malah menguntungkan buatku, karena aku bisa pakai produknya sampai 2 atau 3 bulan kedepan.

Kemasannya juga nggak bikin emosi, bisa dibawa kemana-mana karena aman dan higienis. Pun Scarlett Whitening ini menginspirasi ku untuk bisa lebih efisien lagi. Kalau lupa nggak bawa body scrub, pakai shower scrub cukup mewakili. Lupa nggak bawa parfum, bisa diakali pakai body lotion-nya. Bener-bener 2 in 1 kan manfaat yang didapat? Hidup Hemat!!! LOL

Aku jadi bisa mengatasi rasa insecure ku dan lebih bisa mempersiapkan diri untuk kembali memulai karir. Lantaran badanku bersih, wangi dan belang di pergelangan tangan tersamarkan. Gimana nggak? Secara keseluruhan produk Scarlett Whitening ini mengandung NIACINAMIDE, KOJIC ACID, GLUTATHIONE dan VIT E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Kalian bisa dapetin semua produknya Scarlet Whitening di marketplace kesayangan kamu atau gampangnya kamu bisa langsung klik link yang ada di bio Instagramnya di sini.

Scarlett ini menurutku harganya sudah terjangkau, jadi kalau sampai kalian tergiur dengan harga dibawah pasarannya sih fix, kalian perlu hati-hati. Karena produk Scarlett ini rawan banget dipalsukan. Beberapa kali aku cek instastory nya aja, mereka nggak ada capeknya rutin mengingatkan agar beli di reseller resmi atau official store-nya mereka.

Eh, ceritain juga dong pengalaman kalian pakai rangkaian body care Scarlett Whitening di kolom komentar. Oiya, ingat beli produk aslinya ya! See you on next review 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *