“Home Treatment” Ibu dan Anak Bersama Griya Surya Bunda Madiun

Photo by Uby Yanes on Unsplash

“Belum punya anak bingung, mau punya anak kok ya capek banget”


Itu kalimat yang sempat tersirat di benak saya pas hamil 3 bulan. Gimana nggak capek? abis nggak bisa tidur tengkurap sih. Saya tuh hobi banget tidur tengkurap untuk meregangkan otot yang kaku di badan. Ya kebayangkan harus nahan nggak tidur tengkurap selama berbulan-bulan dan usia kehamilan 3 bulan it’s just begining.


Mau nggak mau cuma bisa miring kanan, miring kiri, mentok-mentok senderan di kasur dalam posisi setengah tengkurap. Lama-lama eh ya kok makin menjadi begini? Badan apalagi bahu seleher-leher kok jadi kaku bener? Awalnya masih bisa di tahan-tahan. Tapi saya sudah nggak kuat.


Menginjak usia kehamilan 5 bulan mulai deh cari-cari kang pijat yang manjur sekaligus aman untuk ibu hamil. Nyarinya agak lama plus ribet, selektif banget lah pokoknya. Karena saya sering banget zonk pijat di Madiun. Yang segala tulang ekor pake ikutan di pijat lah, sampe-sampe saya sulit untuk bangun dari duduk selama 2 minggu.


Find Out Griya Surya Bunda Madiun
Nggak mau membuang waktu jadi berselancarlah saya di pencarian instagram dengan keyword prenatal gentle yoga madiun. Haha, eh kok nggak nyambung ya? Ya karena waktu itu sekalian cari provider gentle birth yang bisa bantu saya untuk memberdayakan diri melahirkan normal di Madiun. Penasaran ada nggak sih? Eh ternyata ada dong, ketemu!


Buah dari pencarian itu bertemulah saya dengan akun instagram Griya Surya Bunda. Ternyata nggak cuma melayani jasa prenatal gentle yoga tapi sepaket juga sama perawatan ibu dan anaknya. Biasa lah ya, skill kepo tingkat tinggi perempuan tuh jempolan emang. Haha

Bio Instagram Griya Surya Bunda Madiun


Scroll sampai bawah terus cek-cek highlight nya. Wah kok kayaknya recomended nih. Walau jujur aja sempet ragu sih, soalnya liat terapisnya tuh bidan semua ternyata. Mana berasa kan pijatannya? ada nggak nih tenaganya? Kan mereka bukan kang pijat.


Maju mundur cantik, akhirnya maju juga karena mikir “Terapisnya kan bidan, jadi in syaa Allah nggak asal mencet-mencet lah. Ya semoga aja terapis yang pegang aku ada tenaganya lah ya”.


Yaudah kontak deh tuh nomer yang tertera di bio instagramnya. Pilih-pilih perawatan yang dimau, cocokin jadwal terus tinggal tunggu terapisnya dateng ke rumah. Kemaren saya ambil perawatan Mom Spa seharga Rp 150.000,-. Selain Mom Spa masih banyak perawatan lainnya lagi. Semoga tampilan brosur di bawah bisa menghilangkan rasa penasaran ya.

Brosur Price List Griya Surya Bunda
Brosur Price List Griya Surya Bunda


Finally Treatment. Yeay!
Pas banget sama insomnia yang lagi kumat-kumatnya waktu itu. Berhari-hari tidur larut pagi bikin tambah parah kondisi badan. Harapannya sih abis ngerasain pijatan dari terapis saya bisa tidur dengan nyenyak. Bangun-bangun badan seger lagi.


Sorenya terapis dateng. Yeay! Basa-basi dulu lah ya. Kenalan dan lain-lain. Oke akhirnya di mulai. Perawatan yang saya ambil adalah Mom Spa. Terdiri dari rendam kaki pakai air hangat, pijat ibu hamil dan masker badan.


Bagian rendam kaki pakai air hangat saya skip aja. Ribet kudu masak air panas dulu, secara ini kan home treatment ya. Mereka sediain kemben ganti untuk dipakai selama perawatan. Maa syaa Allah wangi deh kemben ganti yang mereka sediain. Tetiba langsung ngerasa “wow, profesional syekale”.


Oiya bidan yang pegang saya namanya Ike, orangnya pakai kacamata dan sangat ramah, maa syaa Allah. Sepanjang treatment kami ngobrol panjang lebar seputar kehamilan. Bidan Ike ini juga nggak pelit bagi-bagi ilmu sangat informatif dan nggak kolot juga. Ha, ada emang bidan kolot? ada banyaakkk. Mereka nggak mau update sama perkembangan ilmu kekinian.


Dari hasil perbincangan saya sama bidan Ike. Saya baru tau kalau terapisnya Griya Surya Bunda ini juga merangkap sebagai staf pengajar Akbid Muhammadiyah Madiun. Mereka gencar mengampanyekan persalinan normal yang nyaman dan lembut dengan membuat berbagai acara dan melakukan talkshow di radio DCS Madiun.


Sensasi Perawatan dengan Griya Surya Bunda
Jujur aja karena saya udah nahan sakitnya dari usia kehamilan 3 bulan jadi saya ngerasa tekanan pijatannya ya pas aja. Saya tergolong yang doyan banget pijat kalau pijat itu kalo nggak keras nggak berasa enak dan segar di badan setelahnya. Tapi pas hamil kemaren tuh yaudah nikmat aja rasanya di pijat sama bidan Ike. Iya senikmat itu T_T


Satu lagi yang jadi nilai plus buat saya adalah terapis di Surya Bunda ini terlatih semua. Mereka nggak asal (( mencet-mencet )) badan orang. Mereka terlatih, tau selah-selahnya memijat, tau tentang ilmu holistik. Lagipula dia kan bidan pasti belajar juga anatomi tubuh.


Dan surprisingly nya nih ya, walupun tekanannya bidan Ike ini tidak terlalu keras alias cukupan. Tapi karena dia tau titik-titik pijat ya jadinya di badan enak banget kaku-kaku di badan bisa hilang. Saya bisa tidur dengan sangat pulas tanpa interupsi setelah ritual mom spa.


Setelah dilakukan pemijatan proses selanjutnya adalah masker badan. Untuk masker badan ini ya biasa aja sih, kaya masker masker kaya kita pergi ke salon. Nggak ada yang spesial dan jujur saya dari dulu kurang suka masker badan karena nggak terlalu ngefek di kulit saya. Kalo scrubbing tuh baru ngefek, hehe. Bikin kulit saya halus dan wangi.


Waktu mau bayar, bidan Ike bilang “Di kurangi aja mba dari harga Rp 150.000,- karena tadi nggak pakai rendam kaki”. Saya dalam hati langsung “wow, respect” jarang sih ada yang kaya gini. Kebanyakan sekarang kan pada nggak mau rugi. Haha. Mau kurang atau nggak treatmentnya tetep sama harganya. Yang perlu di notice adalah layanan Griya Surya Bunda ini nggak ada biaya transportasi.


Semenjak itu kemudian saya jadi jatuh cinta sama layanannya Surya Bunda. Meskipun ada kurang satu dua, saya maklum dan masih setia pakai layanannya in syaa Allah.


Sampai si bayi mau brojol saya sempatkan pijat induksi alami, sudah brojol juga Allhamdulillah saya masih pakai layanannya Surya Bunda. Kemarin mau gundulin rambutnya Asla juga di sana. Pijat bayi, mandiin bayi dan pijat oksitosin + breastcare.


Pijat bayinya juga macam-macam ternyata ada pijat relaksasi ada pijat sakit. Allhamdulillah sejauh ini Asla selalu pijat untuk relaksasi saja. Sekiranya Asla udah mulai cranky saya langsung bikin janji sama bidan Ike. Terus reaksinya sama dong sama kaya saya yang langsung tidur pules. Haha


Sebenernya layanan perawatan Griya Surya Bunda nggak hanya berfokus pada home treatment. Karena di griyanya sendiri mereka buka kelas prenatal gentle yoga dan perawatan. Cocok banget untuk yang nggak mau sendirian karena akan lebih semangat kalau ada temennya apalagi senasib seperjuangan. Tapi kalau aku nggak deh, aku lebih suka dengan privasi lately.


Voucher Treatment
Lalu di Surya Bunda ini juga ngasih solusi banget buat kita yang mau kadoin ibu baru lahiran. Biasanya kan kado bayi gitu-gitu aja kan? kalau nggak peralatan mandi ya baju mentok peralatan makan.

Voucher Potongan Harga Surya Bunda Madiun


Mereka sediain nih voucher treatment dan voucher potongan harga perawatan. Boleh di pakai ibu dan anak sih sebenernya, tapi saran saya sih vouchernya ditujukan untuk mamaya aja. Karena pasti kan si bayi sudah banyak menerima kado.


Terkadang kebanyakan orang lupa bahwa si ibu juga butuh perhatian dari pengunjung setelah sebelumnya berjuang ngeluarin bayinya. Belum lagi kelelahan karena kurang tidur. Jadi menurut saya ibu juga layak untuk mendapat perhatian sama seperti bayi baru lahir.


Tertarik buat nyoba nggak nih kira-kira? Kalo ada yang mau ditanyain boleh kok tanya. Tapi jangan susah-susah ya. Jangan tanyain yang sudah ada juga di penjelasan. Kalau pertanyaan susah, hubungi customer service nya Griya Surya Bunda aja deh sekalian. Haha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *